Penjual Angkringan Cantik dari Solo Sukses Mengguncang Medsos

Penjual Angkringan Cantik dari Solo Mengguncang Medsos

Kisah penjual angkringan atau hik cantik asal Solo sedang viral diperbicangkan di media sosial (medsos). Foto perempuan bernama Dewi Novita (27) yang tengah melayani pembelinya mencuri perhatian netizen.

Kisah tentang Dewi ini mulanya diposting oleh Anindya Galih Putri pada Facebook. Dalam postingannya tersebut, Dewi digambarkan sebagai sosok ibu cantik yang harus berjuang menafkahi anak semata wayang.

“Kudu viral…
Ora kalah karo mbak e penthol kae.. Bakul wedangan syantikk
Berjuang dw nggo ngurip i awake dw n anak semata wayang e…
Wanita kuat yg pernah aku kenal… Suka prinsip dia..
Hidup apa adanya hindari hutang..
Urip sak cukup e sak nyandak e..
Cukup digae loro ati wong lanang pisan wae..
Fokus masa depan yaa mah..
Komen kurang ajar tk semplakk..πŸ‘ŠπŸ»πŸ‘ŠπŸ»”

Wedangan Nino-Nusukan

(Wedangan buka pagi yaa.. Jam 12 an biasanya udah mau tutup),” tulis akun Anindya.

Bila diterjemahkan secara bebas artinya seperti ini:

“Harus viral, tidak kalah dengan mbak penjual penthol itu. Penjual wedang cantik berjuang sendiri demi menghidupi anaknya sendiri dan anak semata wayangnya. Wanita kuat yang pernah saya kenal, suka prinsip dia hidup apa adanya hindari utang. Hidup secukupnya sesampainya. Cukup dibuat sakit hati pria sekali saja, fokus masa depan ya mah. Komen kurang ajar tak pukul (emoticon kepalan tangan).”

Wedangan Nino-Nusukan

Wedangan buka pagi ya, jam 12.00-an WIB sudah mau tutup.

Kudu virall….Ora kalah karo mbak e penthol kae..πŸ˜…πŸ˜…Bakul wedangan syantikk 😍😍Berjuang dw nggo ngurip i awake dw n…

Posted by Aninda Galih Saputri on Saturday, August 15, 2020

Postingan FB Anindya Galih Putri itu lalu di share akun-akun viral lainnya, salah satunya oleh akun Instagram @agendasolo. Postingan Agenda Solo tentang Dewi ini telah disukai oleh 8.446 netizen dan mendapat 276 komentar.

“Dadi pengen mangan neng hik gaes πŸ˜† @wijaya_group22 @wakhid_46,” tulis akun IG @irwanabdinugroho.

“Otw tkp,” tulis akun Lek Marwoto.

View this post on Instagram

Ora kalah karo mbak e penthol kae..πŸ˜…πŸ˜…β € β € Bakul wedangan syantikk πŸ˜πŸ˜β € β € Berjuang dw nggo ngurip i awake dw n anak semata wayang e…β € Wanita kuat yg pernah aku kenal… Suka prinsip dia.. Hidup apa adanya hindari hutang..Urip sak cukup e sak nyandak e..πŸ˜πŸ‘πŸ»β € β € Cukup digae loro ati wong lanang pisan wae.. Fokus masa depan yaa mah..β € β € Komen kurang ajar tk semplakk..πŸ‘ŠπŸ»πŸ‘ŠπŸ»β € β € ~Wedangan Nino-Nusukan~β € β € (Wedangan buka pagi yaa.. Jam 12 an biasanya udah mau tutup)β € β € Fb/Aninda Galih Saputriβ € β € β € #agendasolo #kotasolo #Surakarta #exploresolo #kabarsolo #eventjateng #jajansolo #jelajahsolo #berandasolo

A post shared by AGENDA KOTA SOLO (@agendasolo) on

Saat ditemui di angkringannya, Dewi tampak ramah dan ligat melayani satu persatu pelanggannya. Dengan cekatan, Dewi meracik sepiring nasi dengan seporsi sayur untuk pelanggan angkringannya.

Angkringan milik Dewi ini buka setiap hari mulai dari pagi pukul 06.00 WIB-14.00 WIB. Harga nasi sayur di angkringan milik Dewi terhitung murah, nasi sayur hanya Rp 3 ribu, sedangkan aneka gorengan mulai dari mendoan hingga tahu dijual Rp 500 saja.

Dewi mengaku tak menyangka foto dan kisahnya itu bisa viral di media sosial. Warga Desa Distrikan, Rt 04, Rw 11 Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo itu menyebut fotonya yang viral diunggah oleh seorang ibu dari teman anaknya.

“Itu awal diposting mamanya temen anak. Padahal itu kan fotonya buat ngajuin bantuan modal usaha UKM,” cerita Dewi saat berbincang dengan wartawan di angkringannya di Nunukan, Solo, Jumat (21/8/2020).

Dewi menyebut fotonya itu dia upload di akun Facebook miliknya. Lalu ibu dari teman anaknya meminta izin untuk share fotonya.

“Tapi pas tak upload di Facebook diambil sama teman, tapi dia izin dulu. Mungkin dia merasa kasihan, aku berjuang sendirian, nggak ada siapa-siapa. Karena bapak-ibuku habis meninggal juga,” ungkapnya.

Ibu dari Elnino (5) ini mengaku baru saja bercerai dari suaminya, dirinya lantas sengaja berjualan angkringan agar punya waktu untuk merawat putra semata wayangnya itu.

“Jadi kalau mau tak titipin orang juga mikir-mikir. Kalau di angkringan inikan bisa di sini sambil memantau dia,” ceritanya.

Salah seorang pembeli angkringan Dewi, Londo (35) mengaku datang karena tergugah dengan kisah Dewi yang viral. Menurutnya masakan di angkringan Dewi juga enak dan murah.

“Masakannya enak dan murah, saya tadi makan nasi bandeng kucing dan baceman. Tahu dari Instagran dan baru pertama kali kesini”, ujar Londo.

Bagikan ke Teman