Penjual Es Dawet Ireng ini Viral karena Paras yang Cantik dan Manis

Penjual Es Dawet Ireng ini Viral karena Paras yang Cantik dan Manis

Penjual es dawet ireng yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri yang unik. Parasnya yang cantik dan semok ini bikin dagangannya auto laris manis, Awas gagal fokus yah!

Kalau berkunjung ke Purworejo, kurang lengkap rasanya kalau belum jajan es dawet ireng disini. Ya, minuman dingin ini cukup populer dan digemari oleh banyak masyarakat luas.

Sesuai dengan namanya, es dawet ireng ini memiliki tampilan yang berbeda dengan dawet yang biasanya berwarna hijau. Dawet ireng berwarna hitam eksotis karena diberi campuran tepung oman alias tepung dari batang padi yang dibakar dan kemudian diambil sarinya.

Nah, kalau mencari es dawet ireng yang enak sekaligus sedang trending ini, anda bisa datang ke Jalan Nasional, Purworejo. Di sini terdapat penjual es dawet ireng yang cantik dan manis. Eits, racikan es dawetnya juga ga kalah enak loh.

Lewat channel YouTube Awirachma, YouTuber ini sengaja datang untuk menikmati semangkok es dawet ireng dari penjual yang sudah terkenal kecantikannya. Penjual dawet ireng bernama Melani ini ternyata memang memiliki paras yang sangat ayu dan manis.

Saat ditanya, ternyata Melani mengaku berjualan es dawet ireng untuk melanjutkan usaha orang tuanya. Setiap hari Melani mampu menjual sampai ratusan porsi es dawet ireng pesanan pembeli. Kedainya sederhana, tapi ini tak menghalangi pembelinya selalu penuh tak henti silih berganti.

Melani yang kini telah berusia 19 tahun mengaku sudah sejak dulu berjualan es dawet ireng racikan orang tuanya. Ia mulai berjualan dari pagi pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Pesona yang cantik dan manis Melani kerap sukses menyihir perhatian para pembelinya.

Semangkok es dawet ireng diracik dari kombinasi campuran dawet ireng, santan, gula merah cair dan es batu.

“Perpaduan antara santan dan gula aren ini enak guys, manis gurih tapi nggak berlebihan. Manisnya sudah dari Mba Melani,” ujar Awirahma.

Dalam sehari, Melani mengaku sanggup menghabiskan hingga 3 toples dawet ireng yang masing-masing bisa diracik menjadi 150 porsi. Tak tanggung-tanggung omset perhari es dawet ireng ini bisa mencapai hingga Rp 2 juta.

Di sepanjang jalan Nasional ini ada sekitar 7 warung penjual es dawet ireng, semuanya memasang nama Es Dawet Ireng Melani karena memang merupakan milik orangtua Melani. Tapi kalau anda ingin dilayani langsung dengan Melani maka cobalah datang ke gerai yang lokasinya ada di paling ujung jalan.

Paras cantik Melani si penjual es dawet semok ini pun mampu menarik ribuan komentar dari netizen. Banyak yang memuji keuletan Melani karena dirinya tidak gengsi berjualan es dawet ireng di pinggir jalan.

Kecantikan Melani pun tak pelak mengundang decak kagum netizen yang telah menonton video YouTube dari Awirachman.

“Cewe sebersih itu dan secantik itu… dia masih mau jualan dawet.. salute gw,” ujar netizen.

“10% menikmati es dawetnya. 90% penasaran sama orangnya. Iya sih emang cakeeep,” puji netizen.

“Untung jualannya mangkal, kalo keliling kampung bahaya. Dia bisa abis sama emak-emak karena suaminya jajan daweeet terus tiap hari,” beber netizen lain.

“Ini yang beli pasti banyak lelaki yang modus. Beli dawet satu, nongkrongnya 3 jam,” pungkas netizen.

Penjual makanan yang cantik memang jarang dijumpai, dan ini mampu menjadi daya tarik tersendiri. Sebelumnya ada penjual bebek goreng Surabaya yang memiliki paras cantik, ada juga penjual es kelapa seksi yang setiap hari penuh antrian pembeli.

Bagikan ke Teman